السلام عليكم ورحمة الله وبركاته selamat datang di "HANIVA TARJUMAN MELATI" "

Friday, August 31, 2012

Hilangkan Galau Dengan Ta'awudz



            Anda, saya dan semua orang pasti pernah merasa galau, kalut dan gelisah, ya perasaan itu sering dialami semua orang. Rasa galau, kalut dan gelisah itu  beraneka ragam macam dan penyebabnya. Berbagai masalah yang kita hadapi sehari-hari tentu bisa menjadi penyebab timbulnya kegalauan.


            Saat seseorang dihinggapi perasaan seperti itu pasti akan merasa kalut dan pusing dan tak tahu apa yang mesti dilakukan, ia akan merasa seolah tidak ada lagi jalan keluar, terlebih lagi saat tidak ada orang yang bisa diajak berbagi cerita (curhat).


            Tetapi sekarang anda tak perlu hawatir lagi saat dihinggapi perasaan itu. Tips sederhana ini inysaallah bisa bermanfaat untuk mengentaskan kegalauan:

  • 1      Cobalah untuk tenang sejenak.
  • 2      Tarik nafas agak dalam beberapa saat dalam keadaan santai (jangan dipaksakan).
  • 3      Bacalah أعوذ بالله من الشيطان الرجيـــم   sebanyak 17 kali pada telapak tangan anda lalu usapkan ke muka dan dada.
  • 4      Ucapkan syukur saat anda sudah merasa lega hati.

Saat manusia merasa kalut sudah barang tentu setan berperan dalam menambah kekalutannya, oleh sebab itu cara efektif untuk mengusirnya ya dengan membaca “TA’AWUDZ”. Apalagi jika anda sedang dikuasai amarah. 

Nah, mudah-mudahan dengan cara ini kegelisahan dan kegalauan hati akan sirna. Semoga bermanfaat. Jika anda punya pengalaman lain tak ada salahnya berbagi di sini. Terimakasih..

(NAGHUNJAR DOT KOM)






 

1 comment:

Adi Wijaya said...

link sudah terpasang juga di permathic blog. terimakasih atas kunjungannya.