السلام عليكم ورحمة الله وبركاته selamat datang di "HANIVA TARJUMAN MELATI" "

Saturday, August 4, 2012

Syi'ar Lewat Blog? Kenpa Tidak?



Perkembangan teknologi informasi dari waktu ke waktu semakin pesat, dunia maya dengan segala fasilitas dan produk-produknya seolah sudah menjadi satu kebutuhan sehari-hari. Dengan berbagai alasan setiap orang memanfaatkan keberadaannya, dari mulai latar belakang bisnis, menjadi terkenal atau hanya  sekedar iseng .

Tidak sedikit blog atau web yang menggunakan berbagai cara demi menaikkan rank blog atau web  mereka dan itu wajar-wajar saja selama cara yang digunakan tidak melanggar norma dan aturan yang berlaku , karena tanpa dipungkiri siapapun orangnya dan apapun latar belakang mereka pasti memiliki minat  dalam pengembangan diri.


Namun terlepas dari semua itu, teknologi internet dapat dijadikan sebagai media syiar dan dakwah tanpa harus  mengesampingkan aturan-aturan per-internetan yang berlaku. Dengan demikian sudah barang tentu hal itu akan memiliki nilai ibadah. Jadi, jangan pernah takut menulis sesuatu yang berniali dakwah dan jangan takut blog anda akan sepi pengunjung. Ingatlah apa yang disabdakan baginda Rasulullah saw:

إنّما الاعمال بالنيّات و إنّما لكل امرء ما نوى

Segala sesuatu itu tergantung dengan niat dan sesungguhnya setiap orang itu sebagaimana yang mereka niatkan”.

Yakinlah bahwa dengan niat yang tulus dan tulisan yang bermutu blog anda tidak akan sepi pengunjung, bahkan tidak menutup kemungkinan artikel berniali dakwah akan mendapat tempat tersendiri di hati para pembaca. Peningkatan Rank atau SEO itu tak ubahnya pemungutan suara dalam PEMILU  atau PILKADA, suara terbanyak adalah suara tuhan, seperti kata Gus Dur sang guru bangsa: “suara rakyat = suara Tuhan”.

Barangkali seperti itulah yang sekarang sedang saya lakukan, kritik dan saran anda sangat dibutuhkan..   terimakasih.


(bahan bacaan;  BELAJAR NULIS SENDIRI).

No comments: